Sabtu, 06 April 2013

PEMBAGIAN TUGAS SUPIR / DRIVER


photo by : hary
Di Perusahaan jasa angkutan terkadang jumlah Supir / Driver melebihi jumlah pekerjaan yang tersedia. Berdasarkan hal tersebut  perlu diadakan pembagian kerja yang adil / merata kepada para Supir / Driver.
Misalkan di Perusahaan tersebut  mempunyai  driver / Supir +32 org, yang setiap harinya terbagi 4 lokasi kerja,  masing  - masing lokasi kerja terdiri dari 4 Supir (4 unit) dan ditambah  1 lokasi kerja  yang terdiri dari 16 supir (16 unit)


Mari kita coba membagi tugas mereka seperti di bwh ini :

--------------------------------------------------------
pada  tgl 1 s/d 2 jan 2013 :
Unit  01 - 02 - 03 - 04
Unit  05 - 06 - 07 - 08
Unit  09 - 10 - 11 - 12
Unit  13 - 14 - 15 - 16
hauling panjang dari tempat pencucian (stock wash)  ke dermaga pelabuhan  (port)

Unit  17 - 18 - 19 - 20  front   I
Unit  21 - 22 - 23 - 24  front   II
Unit  25 - 26 - 27 - 28  front   III
Unit  29 - 30 - 31 - 32  front   IV
hauling pendek  (front ke stock wash)  
--------------------------------------------------------
pada  tgl 3  s/d  4 jan 2013 :
Unit  29 - 30 - 31 - 32
Unit  01 - 02 - 03 - 04
Unit  05 - 06 - 07 - 08
Unit  09 - 10 - 11 - 12
hauling panjang dari tempat pencucian (stock wash)  ke dermaga pelabuhan  (port)

Unit  13 - 14 - 15 - 16  front   I
Unit  17 - 18 - 19 - 20  front   II
Unit  21 - 22 - 23 - 24  front   III
Unit  25 - 26 - 27 - 28  front   IV
hauling pendek  (front ke stock wash)
--------------------------------------------------------
pada  tgl 5  s/d  6 jan 2013 :
Unit  25 - 26 - 27 - 28
Unit  29 - 30 - 31 - 32
Unit  01 - 02 - 03 - 04
Unit  05 - 06 - 07 - 08
hauling panjang dari tempat pencucian (stock wash)  ke dermaga pelabuhan  (port)

Unit  09 - 10 - 11 - 12  front   I
Unit  13 - 14 - 15 - 16  front   II
Unit  17 - 18 - 19 - 20  front   III
Unit  21 - 22 - 23 - 24  front   IV
hauling pendek  (front ke stock wash)
--------------------------------------------------------

pada  tgl 7  s/d  8 jan 2013 :
Unit  21 - 22 - 23 - 24
Unit  25 - 26 - 27 - 28
Unit  29 - 30 - 31 - 32
Unit  01 - 02 - 03 - 04
hauling panjang dari tempat pencucian (stock wash)  ke dermaga pelabuhan  (port)

Unit  05 - 06 - 07 - 08  front   I
Unit  09 - 10 - 11 - 12  front   II
Unit  13 - 14 - 15 - 16  front   III
Unit  17 - 18 - 19 - 20  front   IV
hauling pendek  (front ke stock wash)
--------------------------------------------------------
pada  tgl 9  s/d  10 jan 2013 :
Unit  17 - 18 - 19 - 20 
Unit  21 - 22 - 23 - 24
Unit  25 - 26 - 27 - 28
Unit  29 - 30 - 31 - 32
hauling panjang dari tempat pencucian (stock wash)  ke dermaga pelabuhan  (port)

Unit  01 - 02 - 03 - 04  front   I
Unit  05 - 06 - 07 - 08  front   II
Unit  09 - 10 - 11 - 12  front   III
Unit  13 - 14 - 15 - 16  front   IV
hauling pendek  (front ke stock wash)
--------------------------------------------------------
Begitu seterusnya ........., jadi system pembagian tugas berpola rotary (putaran),  dengan demikian system kerja yang penulis terapkan ini adil dalam pembagian tugas.  Dengan menerapkan system ini diharapkan tidak ada lagi pihak yang protes / merasa dirugikan.

Akhir kata penulis mengucapkan terima kasih, kepada rekan kerja semua yang telah berkunjung ke blog saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar